Minggu, 05 Mei 2013

Perilaku produsen (Resume)


Perilaku produsen adalah kegiatan pengaturan produksi sehingga produk yang dihasilkan bermutu tinggi sehingga bisa di terima di masyarakat. Di dunia ini pasti ada orang yang baik dan jahat begitu pun dengan prilaku produsen ada yang baik ada juga yang buruk.. Produsen yang baik itu produsen yang melakukan kegiatan produksi dengan jujur tidak mengganti barang-barangnya dengan yang tidak semestinya.

Sedangkan, produsen yang tidak baik itu produsen yang melakukan kegiatan produksi secara tidak jujur banyak mengganti bahan-bahan untuk produksinya dengan yang tidak semestinya, seperti dalam jangka waktu dekat lalu produsen bakso yang mecampur bahan baksonya dengan daging celeng dan menambahkan bahan-bahan kimia lainnya agar mengurangi kerugian jika bakso tidak laku dalam hari itu juga. 
Ada 4 hal yang harus dilakukan oleh produsen agar berhasil:
-Perencanaan
-Pengorganisasian
-Pengarahan


Dan dalam diskusi yang dilakukan oleh kelompok 3 sempat membahas tentang persaingan antar perusahaan sehingga ada salah satu kompetitor yang mencoba untuk mencejelek-jelekkan perusahaan lain. Cara itu merupakan cara yang sering digunakan oleh para kompetitor untuk menjatuhkan pamor perusahaan saingannya. Biasanya mereka menebarkan berita yang belum tentu benar adanya untuk menakut-nakuti para konsumen sehingga para konsumen terebut tidak lagi membeli barang-barang yang diproduksi oleh prusahaan saingan si kompetititor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Translate