Senin, 11 Maret 2013

Yuk Kita Snorkeling

Snorkeling adalah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan saat kita berkunjung ke pantai atau laut yang indah (tidak ada sampah, tidak tercemar oleh berbagai limbah pabrik, dan tentunya memiliki warna yg jernih dan terumbu karang yang sehat). Namun perlu diperhatikan kalau Snorkeling itu bukanlah Diving walaupun kegitan yang dilakukan sangatlah mirip dengan Snorkeling. Karena Diving menggunakan alat bantu pernapasan berupa tabung oksigen sedangkan snorkeling hanya menggunakan alat bantu pernapasan berupa selang yang berbentuk J yang bernama Snorkel. -Intro-

Pine Family (Minus 1 girl)

Di artikal ini saya ingin berbagi cerita tentang pengalaman saya ber-Snorkeling ria bersama Pine family (Nama dari genk atau keluarga ke2 atau para sahabat saya) di pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Jakarta. Pada awalnya, kami berwisata di pulau tidung selama 3 hari 2 malam hanya bertujuan untuk bersenang-senang, menikmati indahnya pantai yang biru, lompat dari jembatan cinta, membuat barbeque, dll. Namun kebetulan terselip atu kegiatan yang akan kita lakukan selama di pualu tidung, yaitu Snorkling di hari ke2!! Menurut saya pribadi snorkeling ini merupakan hal yang baru dan saya merasa sangat bersemangat untuk melakukannya!.

Setalah melakukan banyak berbagai kegiatan di hari pertama, akhirnya tiba juga di hari ke2! Pagi yang indah yang di ikuti oleh hembusan angin dan suara deburan ombak dari tempat penginapan kami menambah semangat untuk melakuakan berbagai kegiatan di hari itu. Kami langsung menuju ke tempat penyewaan peralatan snorkeling. setelah itu kami langsung beranjak ke kapal boat yang akan mengantar kami ke tengah laut dan akan menjadi spot kami untuk ber-Snokling ria. Dan setelah sekitar 10 menit perjalanan, akhirnya tibalah kami di tengah laut. Tanpa berlama-lama, kami langsung memakai peralatan snorkling kami yaitu Rompi pelampung, googles untuk menyelam, snorkel dan sepatu katak yg akan membantu kami dalam melakukan penyelaman.

Teman saya yang sudah lebih dulu menceburkan diri di laut

Okeyy.. teman-teman saya sudah banyak yang mulai menceburkan diri ke laut sedangkan saya mendadak ragu untuk menceburkan diri setelah melihat permukaan laut dari atas kapal boat karena jaraknya terlihat cukup tinggi dan laut terlihat cukup dalam. Namun saya mulai berani untuk menceburkan diri dann.. byurrr!! Saya menceburkan diri dan langsung melihat pemandangan di bawah air. Whatta beautifulll!! Itu ucapan dalam hati yang langsung saya ucapkan begitu mengetahui betapa indahnya pemandangan bawah laut itu! Ada banyak batu karang yang indah& banyak berbagai macam ikan-ikan kecil yang sangat cantik. Pemandangan itu terasa sangat jauh berbeda ketika kita hanya melihatnya pada media-media bergambar seperti di televisi dan di foto saja.

Jadi saran saya kalau ingin mendapatkan sensasi seperti saya yang lebih real, cobalah sesekali anda lakukan liburan seperti saya. Tidak usah jauh-jauh seperti di lombok, raja ampat atau bahkan sampai ke luar negeri. Karena di sekitaran jakarta seperti di kepulauan seribu ada banyak pulau-pulau dan laut-laut eksotik yang dapat kita kunjungi!

So, what r u waiting for??