Minggu, 05 Mei 2013

Jaringan komputer

Jaringan komputer bisa diartikan sebagai suatu himpunan interkoneksi sejumlah komputer otonom. Dua buah komputer dikatakan membentuk suatu network bila keduanya dapat saling bertukar informasi. Jaringan memungkinkan manajemen sumber daya lebih efisien. Misalnya, banyak pengguna dapat saling berbagi printer tunggal dengan kualitas tinggi, dibandingkan memakai printer kualitas rendah di meja masing-masing

Jaringa juga membantu mempertahankan informasi agar tetap andal dan up to date. Sistem menyimpan data terpusat yang dikelola dengan baik memungkinkan banyak pengguna yang mengakses data dari brbagai lokasi yang berbeda, dan membatasi akses kedata sewaktu sedang diproses. Selain itu juga memungkinkan kelompok kerja dapat berkomunikasi lebih efisien.

Transfer data pada jaringan selalu lebih cepat dibandingkan sarana dara lainnya yang bukan jaringan. Karena jaringan memiliki kemampuan data sharing yang mempercepat proses berbagi data kepada komputer lain. Jaringan juga dapat membantu usaha dalam melayani klien mereka secara efektif. Akses jarak jauh ke data terpusat memungkinkan karyawan dapat melayani klien dilapangan dan klien dapatlangsung berkomunikasi dengan pemasok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Translate