Sabtu, 11 Mei 2013

Perilaku konsumen (Resume)

Konsumen atau yang biasa kita sebut dengan pembeli, memiliki sebuah tingkah laku pada saat ingin melakukan sebuah transaksi. Karena pengertian perilaku konsumen itu sendiri adalah suatu proses atau tingkah laku dari konsumen ketika sedang berhubungan dengan pencarian, pemilihan, pembelian, penggunaan serta pengevaluasian suatu produk atau jasa untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya. 

Contohnya adalah untuk pembelian barang berharga jual rendah proses pengambilan keputusan dilakukan dengan mudah, sedangkan untuk barang berharga jual tinggu proses pengambilan keputusan dilakukan dengan pertimbangan yang matang. Perilaku konsumen merupakan hal-hal yang mendasari konsumen untuk membuat keputusan pembelian. 

Berikut faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen:
1. Faktor budaya
2. Faktor sosial
3. Faktor pribadi
4. Faktor psikologi 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Translate