Kamis, 02 Mei 2013

DJ (Disc Jokey)

Kalian pasti sering dengerkan istilah DJ atau juga sering disebut Disc Jokey, namun saya yakin banyak diantara kalian yang tidak tahu apa itu DJ dan apa yang harus dilakukan seseorang untuk menjadi seorang DJ. DJ itu pada awalnya hanyalah julukan bagi orang yang bekerja untuk mengatur playlist musik pada suatu radio. namun seiring berjalannya waktu, DJ ini menjadi sebuah profesi yang bisa dibilang di sejajarkan dan bisa di anggap sebagai musisi.

Namun akhir-akhir ini banyak dj yang tidak hanya sekedar menjadi seorang "DJ", mreka banyak yang merangkap sebagai produser untuk diri mereka sendiri. Jadi tidak ada lagi embel-embel "DJ" di depan nama musisi tersebut, sebut saja David guetta, Skrillex, Steve aoki, Zedd, Avicii, dan salah satu dj ternama indonesia yang sedang naik daun Angger dimas.

Apa kalian tertarik untuk menjadi seorang dj?? Caranya gampang koq.. asal ada kemauan untuk belajar dan kuping yang masih normal, jalan kalian untuk menjadi seorang dj masih terbuka lebar. Namun yang harus diperhatikan adalah selera musik kalian. jika kalian ingin menjadi dj kalian harus sering mendengar dan menyukai aliran musik EDM (Electrinonict Dance Music). Karena kalau kalian tidak menyukai genre music ini, pasti akan sangat sulit untuk mendapatkan nada yang tepat untuk menggabungkan atau meremix beberapa lagu. Setelah kalian memiliki dasar yang bagus untuk menjadi dj, barulah kalian coba untuk mengikuti kursus dj agar mendapatkan petunjuk yang tepat dari para ahlinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Translate