Kamis, 09 Mei 2013

Kinect the controller from the future





Sepertinya masa depan sudah dimulai tanpa kita sadari. Seperti banyaknya gadget-gadget yang semakin canggih dan banyaknya fitur-fitur yang memperudah kita untuk menggunakan gadget tersebut. Seperti kinect, kinect adalah suatu aksesoris  yang berbentuk seperti kamera yang dimiliki oleh console game buatan microsoft, yaitu Xbox 360. Saya yakin banyak dari anda yang tidak tahu apa itu dan bagaimana bentuk dari kinect, mendengar namanya pun saya yakin juga masih asing ditelinga anda. Kinect dapat juga disebut sebagai "the body controller" karena jika kita memainkan game. kita tidak lagi membutuhkan controller biasa atau yang biasa kita sebut stick. 

Jika kita ingin mengontrol console game, kita hanya tinggal menggerakkan tangan kita!! cara kerjanya seperti touchscreen smartphone, hanya saja kita tidak perlu menyentuh layar, dalam artian kita hanya tinggal mengibas-ngibaskan tangan kita di depan televisi. Tidak hanya itu, kita juga dapat menggunakan voice command untuk mengontrol konsol game tersebut, seperti mematikan konsol, mamutar dan menghentikan pemutar film, memilih menu, dan masih banyak lagi perintah yang dapat kita lakukan ketika kita sedang bermain game.



Controller ini tidak hanya dirilis untuk aksesoris konsol game saja, namun pihak microsoft juga berencana akan merilis controller ini untuk PC yang sudah memakai os windows 8. Namun sayangnya belum mendapat tanggal pasti untuk perilisan aksesoris tersebut. 

Akhir-akhir ini juga banyak smart tv yang mengaplikasikan teknologi kamera kinect ini untuk kendali jarak jauh yang menggantikan remote tv. Seperti smart tv keluaran samsung yang sudah mengeluarkan iklan tv barunya yang seakan-akan pengguna smart tv tersebut dapat mengganti chanel hanya dengan menggerakan tangannya saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Translate